Rabu, 03 Oktober 2012

06. Pertemuan yang Tidak Terjadi Kembali


Aku dan Anji kembali melanjutkan menjelajah ke area GJUI yang lain dengan tujuan untuk melihat bermacam-macam stand yang menarik, menikmati pertunjukan budaya Jepang, hunting para cosplayer, menikmati performance band-band j-indo (band Indonesia yang meng-cover lagu-lagu dari band Jepang), dan lain-lain.  Saat sedang hunting cosplayer untuk difoto, kami bertemu dengan teman Anji yang merupakan seorang cosplayer. Anji kemudian mengobrol sebentar dengan temannya tersebut. Lalu, aku dan Anji beserta temannya tersebut beranjak dari tempat di mana kami bertemu untuk selanjutnya duduk di bawah pepohonan, beralaskan rumput. Hal ini kumanfaatkan untuk beristirahat sekaligus memulihkan tenaga setelah sedikit lelah karena berjalan-jalan di area GJUI. Sementara Anji sedang asyik mengobrol dengan temannya, aku melihat kembali flyer VPQST yang diberikan oleh wanita tadi. Aku termenung. Masih terbayang-bayang momen yang aku rasakan beberapa saat lalu itu. Aku ingin bertemu dengan wanita itu lagi. Wajahnya masih terbayang-bayang dalam pikiranku. Lalu, kuperhatikan pada flyer itu tertulis alamat grup VPQST di Facebook dan website forum VPQST. Hal ini bisa menjadi caraku untuk bertemu atau mungkin hanya mengetahui nama wanita itu, pikirku.

         Waktu berlanjut malam, dan Anji pun minta izin untuk pulang duluan. Sebenarnya aku agak keberatan untuk mengizinkan ia pulang duluan. Hal ini karena jika ia pulang, maka aku akan sendirian di GJUI. Sedangkan, aku berencana untuk berada di GJUI sampai acara selesai, yaitu sekitar pukul 9 malam. Namun, aku juga kasihan dengan Anji jika aku melarangnya pulang dan memaksanya untuk berada di GJUI sampai sekitar pukul 9 malam, mengingat rumahnya jauh  dari UI. Akhirnya, aku pun tidak bisa melarangnya. Anji pulang duluan, dan aku sendirian lagi di tengah keramaian pengunjung GJUI.

          Aku berjalan menyusuri area GJUI dengan jaketku yang mirip dengan gakuran beserta pin V.P.Q yang masih aku kenakan. Aku masih mengenakan pin V.P.Q dengan tujuan agar wanita yang memberikanku flyer saat tadi sore itu melihat pin yang aku kenakan tersebut dan datang kembali menemuiku. Ya, saat sendiri di tengah keramaian seperti ini, aku ingin sekali bertemu dengannya, bersama dengannya di GJUI ini. Dengan sabar dan penuh harap, aku berputar-putar menelusuri area GJUI yang penuh sesak dengan pengunjung, berharap untuk bertemu dengannya sekali lagi. Sekali-kali aku berdiri di depan panggung untuk menyaksikan performance band j-indo. Dan, masih berharap pula untuk bertemu dengannya, atau ia yang melihatku dan menghampiriku. Waktu pun berlalu, dan akhirnya puncak acara pun tiba dengan pertunjukan tarian Bon Odori yang dilakukan bersama-sama dengan para pengunjung yang berminat untuk ikut serta melakukan tarian tersebut. Aku berpikir bahwa mungkin inilah kesempatan terakhirku untuk bertemu dengan wanita itu pada GJUI ini. Dengan begitu, aku pun ikut berpartisipasi dalam acara Bon Odori tersebut. Namun, kenyataan berkata lain. Sampai acara GJUI selesai pun aku tidak bertemu dengannya. Aku pulang dengan perasaan sedikit kecewa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar